Format Penilaian Laporan Kelompok
+ RUBRIK Penilaian (Group Investigation)
Lembar Penilaian Laporan Kelompok
Kelompok :Kelas :
Tugas :
Tanggal :
No. | Aspek yang dinilai | Skor Maksimal | Skor yang diperoleh |
Siswa | |||
1. | Sistematika laporan | 4 | |
2. | Kelengkapan laporan | 4 | |
3. | Kejelasan dan keruntutan penulisan | 4 | |
4. | Kebenaran konsep ide yang dipaparkan | 4 | |
5. | Ketepatan pemilihan kosakata | 4 | |
6. | Kemampuan siswa menjelaskan isi laporan | 4 | |
7. | Usaha siswa dalam menyusun laporan | 4 | |
8. | Presentasi laporan percobaan | 4 |
Skor Maksimal = 32/32 x 100 = 100
Saran Guru:
............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
RUBRIK PENILAIAN LAPORAN KELOMPOK
- Sistematika laporan
3 = laporan dibuat dengan benar tetapi kurang jelas
2 = laporan dibuat kurang benar dan kurang jelas
1 = laporan dibuat dengan sistematika yang salah
- Kelengkapan laporan
3 = laporan dibuat tanpa kesimpulan
2 = laporan dibuat tanpa diskusi, kesimpulan, daftar pustaka
1 = laporan dibuat tidak lengkap (mencakup 3 unsur saja)
- Kejelasan laporan
3 = laporan jelas, tetapi penulisan kurang runtut
2 = laporan kurang jelas, kurang sesuai dengan keruntutan penulisan
1 = laporan tidak jelas, tidak sesuai dengan keruntutan penulisan
- Kebenaran konsep
3 = konsep/ide yang dipaparkan sesuai dengan teori tetapi kurang jelas
2 = konsep/ide yang dipaparkan kurang tepat
1 = konsep/ide yang dipaparkan tidak tepat
- Ketepatan pemilihan kosakata
3 = menggunakan kata-kata yang kurang tepat, menggunakan kalimat aktif
2 = menggunakan kata-kata yang kurang tepat, tidak menggua\nakan kalimat aktif
1 = menggunakan kosakata yang salah
- Kemampuan siswa menjelaskan isi laporan
3 = menguasai latar belakang, metode, dan diskusi
2 = menguasai latar belakang dan metode
1 = menguasai latar belakang saja
- Usaha siswa dalam menyusun laporan
3 = sesuai aspek yang tercantum pada nomor 1, kecuali ada 1 aspek yang tidak dilakukan
2 = sesuai aspek yang tercantum pada nomor 1, kecuali ada 2 aspek yang tidak di lakukan
1 = tidak berusaha melengkapi dan memperbaiki isi laporan.
- Presentasi laporan percobaan
3 = semua anggota kelompok aktif akan tetapi kurang berusaha menjawab pertanyaan dengan benar.
2 = beberapa anggota saja yang aktif (dominasi) namun ada usaha untuk menjawab pertanyaan dengan benar.
1 = beberapa anggota saja yang aktif (dominasi) namun kurang berusaha untuk menjawab pertanyaan dengan benar.
sumber : http://downloadgratis-rofita.blogspot.com/2013/01/format-penilaian-laporan-kelompok-group.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar