III.
STANDAR
KOMPETENSI LULUSAN
31. Mengembangkan sikap
orang beriman
No.
|
Pengalaman pembelajaran melalui
pembiasaan
|
Mengembangkan sikap orang beriman
|
|
Ya
|
Tidak
|
||
1
|
Integrasi dalam kegiatan pembelajaran
|
|
|
2
|
Berdoa saat memulai dan mengakhiri kegiatan
|
|
|
3
|
Santun dalam berbicara dan berperilaku
|
|
|
4
|
Berpakaian sopan
|
|
|
5
|
Mengucapkan salam saat masuk kelas
|
|
|
6
|
Melaksanakan kegiatan ibadah
|
|
|
7
|
Mensyukuri nikmat yang diperoleh
|
|
|
8
|
Sikap saling menolong
|
|
|
9
|
Menghormati perbedaan
|
|
|
10
|
Antre saat memakai fasilitas sekolah/madrasah
|
|
|
32. Mengembangkan
sikap sosial dengan karakter:
NO
|
Karakter
|
Bentuk Kegiatan
|
1
|
Jujur dan bertanggung jawab
|
|
2
|
Peduli
|
|
3
|
Gotong royong dan demokratis
|
|
4
|
Percaya diri
|
|
5
|
Nasionalisme
|
|
33. Mengembangkan gerakan literasi mencakup:
NO
|
Kegiatan
|
Mengembangkan Gerakan literasi
|
|
Ya
|
Tidak
|
||
1
|
Perencanaan dan penilaian program
|
|
|
2
|
Ketersediaan waktu yang cukup untuk kegiatan literasi
|
|
|
3
|
Membaca/menulis
buku
|
|
|
4
|
Menyelenggarakan
lomba
|
|
|
5
|
Memajang
karya tulis siswa
|
|
|
6
|
Penghargaan
terhadap prestasi siswa
|
|
|
7
|
Pelatihan
tentang literasi
|
|
|
|
Jumlah
|
|
|
34. Mengembangkan perilaku sehat jasmani dan rohani
NO
|
Kegiatan
|
Mengembangkan perilaku sehat jasmani dan rohani
|
|
Ya
|
Tidak
|
||
1
|
Olah raga
|
|
|
2
|
Seni
|
|
|
3
|
Kepramukaan
|
|
|
4
|
UKS
|
|
|
5
|
Keagamaan
|
|
|
6
|
Lomba yang terkait dengan kesehatan jasmani dan rohani
|
|
|
|
Jumlah
|
|
|
35. Kegiatan yang
menunjukkan siswa mampu menganalisis Ipteks dengan menelaah RPP.
No.
|
Mata Pelajaran
|
Dimensi Pengetahuan IPTEKs*
|
RPP Yang Memuat
4 Dimensi Pengetahuan**
|
|||
Faktual
|
Konseptual
|
Prosedural
|
Metakognitif
|
|||
1.
|
Pendidikan Agama Islam
|
|
|
|
|
|
2.
|
Pendidikan Agama Islam
|
|
|
|
|
|
3.
|
Pend. Kewarganegaraan
|
|
|
|
|
|
4.
|
Bahasa Indonesia
|
|
|
|
|
|
5.
|
Bahasa Inggris
|
|
|
|
|
|
6.
|
Matematika
|
|
|
|
|
|
7.
|
PJOK
|
|
|
|
|
|
8.
|
Fisika
|
|
|
|
|
|
9.
|
Biologi
|
|
|
|
|
|
10.
|
Kimia
|
|
|
|
|
|
11.
|
Sejarah Umum
|
|
|
|
|
|
12.
|
Sejarah Indonesia
|
|
|
|
|
|
13.
|
Geografi
|
|
|
|
|
|
14.
|
Ekonomi
|
|
|
|
|
|
15.
|
Sosiologi Antropologi
|
|
|
|
|
|
16.
|
Seni Budaya
|
|
|
|
|
|
17.
|
Prakarya
|
|
|
|
|
|
18.
|
TIK
|
|
|
|
|
|
19.
|
Bahasa Sunda
|
|
|
|
|
|
20.
|
Bahasa Arab
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah yang memuat 4 dimensi pengetahuan
|
|
||||
|
Persentase
|
|
* Isilah
dengan tanda (√) pada kolom kegiatan yang dilakukan oleh guru.
** Isilah dengan angka 1 (satu) jika RPP memuat 4 dimensi pengetahuan.
36. Kegiatan
yang menunjukkan kemampuan siswa
berpikir kreatif, produktif, dan kritis
NO
|
Kegiatan
|
Bukti*
|
||
Dokumen Program
|
Foto/
Video
|
Daftar hadir
|
||
1
|
Kegiatan
di dalam dan di luar kelas
|
|
|
|
2
|
Praktik laboratorium
|
|
|
|
3
|
Penelitian
sederhana
|
|
|
|
4
|
Studi
wisata
|
|
|
|
5
|
Seminar
atau workshop
|
|
|
|
6
|
Peragaan/pameran hasil karya
inovasi siswa.
|
|
|
|
7
|
Pementasan karya seni
|
|
|
|
* Isilah dengan tanda (√)
pada kolom bukti, jawaban bisa lebih dari satu.
37.
Kegiatan
yang mencerminkan keterampilan bertindak secara mandiri/kolaboratif dan
komunikatif.
NO
|
Kegiatan
|
Bukti*
|
||
Dokumen Program
|
Foto/
Video
|
Daftar hadir
|
||
1
|
Penugasan
individu
|
|
|
|
2
|
Penugasan
kelompok
|
|
|
|
3
|
Laporan
tugas/kegiatan
|
|
|
|
4
|
Presentasi
hasil penugasan
|
|
|
|
5
|
Keterlibatan
dalam kepanitiaan
|
|
|
|
6
|
Keterlibatan dalam berbagai
lomba karya ilmiah
|
|
|
|
* Isilah dengan tanda (√)
pada kolom bukti, jawaban bisa lebih dari satu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar